-->

Mengenal Mustika Merah Delima Asli

Mengenal Mustika Merah Delima Asli

Mengenal Mustika Merah Delima Asli - Semarak batu akik di warga kita sampai saat ini belum menampakkan tanda – tanda tren penurunan. Tetapi justru sebaliknya, saat ini bahkan kepopuleran batu akik merambah sampai masyarakat pelosok desa. Tak hanya orang dewasa anak – anak pun juga tidak sedikit yang memakainya.

Dari sekian banyak jenis batu akik, ada sejumlah macam yang sungguh disakralkan di kalangan masyarakat pada umumnya. salah satu yang paling disakralkan dan dikaitkan dengan dunia mistik adalah batu merah delima. Konon kabarnya batu merah delima ini yang asli sulit sekali didapatkan dan bukan sembarang orang yang bisa dan dapat memilikinya. Lantaran menurut mitos yang berkembang, batu ini berkaitan langsung dengan alam mistik.

Bagaimana kisah dan seluk batu merah delima yang penuh misteri itu, simak penjelasan pendek di bawah ini.

Mengenal Asal Usul Batu Merah Delima
Untuk asal usul batu akik merah delima sampai saat ini masih banyak terjadi perbedaan pendapat. Masing teori tentang asal usul keberadaan batu merah delima Simak pendapat ahli-ahli mengenai asal usul batu merah delima di bawah ini

Menurut RM. WAP. Diponegoro
Menurut beliau, asal usul batu merah delima berasal dari biji buah delima berumur ratusan tahun yang akhirnya membatu. Setelah digerinda menjadi sebuah batu merah delima, pendapatnya didasarkan pada inovasi terhadap beberapa fosil biji buah delima yang kemudian membatu dan

Menurut nya tidak seluruh batu merah delima yang ditemukan dari fosil biji delima mempunyai kekuatan supranatural. Menurut beliau kekuatan spiritual tergantung kepada seberapa usang umur batu tersebut terbentuk dari fosil tersebut sendiri. Lantaran memang sangat langka dan jumlahnya sungguh sedikit, batu merah delima yang asli sendiri jarang sekali ditemukan untuk sekarang,

Pada zaman kerajaan Hindu Budha di Indonesia atau di tanah Jawa, umumnya mereka mempunyai batu merah delima yang asli. Di antara tokoh pada zaman dulu yang memiliki nya merupakan Patih Gajah Mada, Joko Tingkir dan juga Raja Airlangga yang sangat menyukai batu jenis mustika batu merah delima ini.

Menurut Gus Simon
Gus Simon berpendapat bahwa batu merah delima sudah ada sejak era Nabi Sulaiman a.s. Masih menurut beliau, batu merah delima ini dikaruniakan oleh Allah SWT pada Nabi Sulaiman yang selanjutnya oleh sang nabi diberikan kepada Ratu Bilqis.

Nah, saat berada di tangan Ratu Bilqis ini batu tersebut menghilang entah ke mana. Dari sini mulai tidak sedikit yang mencari keberadaan batu itu yang dipercayai mempunyai khasiat sebagai penambah kewibawaan bagi yang memakainya.

Menurut Kepercayaan Orang Myanmar
Bukan orang Indonesia saja yang mengakui keberadaan batu merah delima, tetapi orang Myanmar juga mempunyai kisah mengenai batu ini. Menurut keyakinan masyarakat negara Myanmar, batu merah delima berasal dari sebuah bukit. Bukit tersebut terletak di daerah pertambangan Mogok. Pada sekitar abad 6 Masehi, pernah ada penemuan sebongkah batu yang dikatakan merah delima dengan berat mencapai 32 kilo gram.

Bahkan sampai sekarang pun penambangan batu merah delima masih berlangsung. Hal ini dikarenakan serpihan batu merah delima yang kecil – kecil masih sering ditemukan. Bahwa batu merah delima jenis ini dikategorikan batu merah delima aspal atau asli tetapi palsu disebutkan tidak sedikit yang.

Mahar Mustika :
Hubungi CS

Informasi dan Pemaharan silahkan hubungi :
K. Anom
PIN BBM : 27D52EAB
Telp & WhatsApp : +6282323658885
LihatTutupKomentar